Suasana Saat Panen Padi Tiba


Pemandangan Sawah ketika Panen Tiba

Assalamu’alaikum semua sahabat Camdigsaku. Di akhir Februari dan awal Maret ini Camdigsaku banyak mengambil foto-foto yang bertemakan Tanbo (bahasa jepang) atau sawah dalam bahasa Indonesia. Alasan Camdigsaku mengambil tema ini adalah terdapat beberapa alas an, diantaranya yaitu sawah banyak di temui di daerah kita, suasana sawah sangat indah bila dijadikan objek foto, terdapat objek yang unik bila diamati, suasana pedesaan yang asri sering diidentikkan dengan daerah pertanian dalam hal ini adalah persawahan dan lain-lain. Yang penting tergantung sahabat Camdigsaku dalam hal memandang beberapa foto yang Camdigsaku upload.


Pengambilan foto sendiri dilakukan pada hari sabtu, tanggal 02 Maret 2013 pada pukul 13.00 wib dengan suasana cerah. Untuk foto kali ini lokasi pengambilan foto yaitu di daerah Buloh Blang Ara. Mungkin nama ini tidak asing bagi warga kota Lhokseumawe dan Aceh Utara. Buloh Blang Ara adalah daerah pinggiran kota Lhokseumawe sebelah selatan. Untuk menuju daerah ini sangatlah mudah. Bagi warga Lhokseumawe sendiri hanya mengikuti jalan dari Simpang Buloh di Cunda, selanjutnya mengikuti jalan yang ada hingga bertemu jalan line, lalu lurus saja dan bertemu pertokoan pertama selanjutnya bertemu simpang lagi, Bila ke kiri maka akan ke Buloh Blang Ara, dan bila ke kanan maka kita akan ke Nisam atau ke objek wisata Air Terjun Blang Kolam yang telah terkenal di Lhokseumawe, Aceh Utara, dan kota-kota lainnya.



Berbeda dengan beberapa daerah yang Camdigsaku lihat, di daerah Buloh Blang Ara penduduk sekitar bersiap menghadapi panen padi. Namun, di daerah sekitar Reuleut hingga Bireuen petani ada yang mulai menanam dan ada juga padi yang mulai memasuki usia 40 hari. Mungkin ini tergantung aliran irigasi yang berbeda di masing-masing daerah. Seperti yang Camdigsaku lakukan pengambilan beberapa hari lalu umur padi mungkin baru menginja usia 20 hari. Wah uniknya ya, jadi apabila kita ingin suasana yang berbeda tinggal jalan-jalan saja di akhir pekan untuk menghilangkan sejenak rutinitas harian yang lumayan lelah dan hidup lebih santai. Sehingga di awal pagi senin aktivitas kita lancer dan lebih semangat. Oleh karena itu, mari sahabat Camdigsaku jalan-jalan sambil berfoto ria dengan camera digital maupun camera yang terdapat pada handphone.



Untuk kali ini Camdigsaku mengabadikan orang-orangan sawah. Sahabat Camdigsaku tahukan guna orang-orangan sawah! Ya, orang-orangan sawah dibuat untuk mengusir hama cicem tuloe (burung) yang menjadi hama padi ketika musim panen tiba.  Nah, untuk itu Camdigsaku mengupload beberapa foto yang bertemakan orang-orangan sawah. Terima kasih  









Komentar