Datang Lagi Ke Banda Aceh

Mesjid Raya Baiturrahman Banda Aceh



Banda Aceh - Mesjid Raya Baiturrahman Banda Aceh menjadi ikon kota Banda Aceh. Tidak lengkap rasanya bila datang ke ibukota provinsi Aceh ini tanpa singgah dan melaksanakan shalat fardhu maupun salat sunat lainnya. Begitu juga dengan Camdigsaku. 12 Juli 2014, saat Camdigsaku kembali ke kota ini maka Camdigsaku tetap mengabadikan mesjid yang menjadi ikon kota Banda Aceh ini. 
Selain di kunjungi oleh wisatawan lokal, mesjid ini juga sering dikunjungi oleh wisatawan asing. Untuk penduduk lokal pasti mengetahui tata busana yang baik ke mesjid. Namun, untuk wisatawan asing maka pada pintu masuk sebelah kanan bagi wisatawan yang memakai pakaian seksi maka diberikan jubah pada saat memasuki mesjid.

Arah menuju laut lepas, terliha perahu nelayan memasuki kawasan pasar
Setelah dari mesjid Raya, camdigsaku juga mengambil gambar di daerah wisata lainnya dari jembatan Peunayong. Mengapa Peunayong? kenapa tidak ke tempat lain? Ya, camdigsaku menyimpan kenangan tersendiri pada daerah ini. Daerah ini selain terkenal dengan wisata kulinernya, kampung ini juga dihuni oleh warga etnis China.
 


Arah ke mesjid Raya Baiturrahman, terlihat menaranya





Komentar