Mengumpulkan Kerang


Lhokseumawe-Sabtu sore (15/12/2012) merupakan akhir pekan yang indah untuk melepaskan kepenatan di akhir minggu. Banyak hal yang bisa dilakukan diakhir minggu untuk melepaskan stress dan cara yang camdigsaku lakukan yaitu olahraga dan juga mengambil beberapa foto.

Dan lokasi yang camdigsaku pilih yaitu waduk karena merupakan tempat yang nyaman untuk berolahraga dan juga berfoto ria. Setelah berolahraga mengelilingi waduk maka Camdigsaku mengambil beberapa foto di seputar waduk.

Kali ini Camdigsaku mengambil tema foto yaitu kegiatan penduduk desa Pusong yang mengumpulkan kerang
dari area teluk pusong. Tempat ini merupakan tempat bertemunya air payau dan air asin. Menurut warga saat ini merupakan musimnya kerang. Jenis-jenis kerang yang di kumpulkan antara lain yaitu tiram, kerang bire, dan juga kerang paha ayam.

Kerang-kerang ini biasanya dimanfaatkan warga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan ada juga yang dijual seperti jenis kerang tiram. Selain itu kerang tiram sering dimasak dengan mie oleh warga karena rasanya yang lezat dan banyak mengandung protein.

Dan inilah beberapa foto yang saya ambil saat warga sedang mengumpulkan kerang.






Komentar

  1. kerang, direbus, lalu disantap waktu hujan-hujan aduh asyiknya ini :)

    BalasHapus
  2. apalagi dmasak dengan mie...emh nyummy....

    BalasHapus
  3. Aku sering joging di waduk, tapi yang paling sering terlihat orang menjaring ikan pagi-pagi. Kalau yang nyari tiram biasanya sore ya? Kapan-kapan bisa hunting foto sama-sama? :D

    BalasHapus
  4. beberapa minggu yang lalu sih sore hari orang yang mencari tiram.
    oh bleh kapn aja untk hunting foto ...

    BalasHapus
  5. Makasih sob sebelum nya atas singgahan dan komentar di blog saya
    so...mantap tu jepretan nya...paling tidak sebagai tambahan kredit nya lokasi wisata kita buat promosi ke orang2 di dunia maya...sukses trus ya sob?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Welcome Sob,,,thanks jga buat motivasinya,,,

      Hapus

Posting Komentar